Wajib Baca! Ada 3 Tanda Kiamat Muncul di Israel, Percaya?

Salah satu tanda akhir zaman adalah kemunculan sapi atau merah sempurna yang telah lahir di Yarusalem, Israel Pada tahun 2018. (Tangkapan Layar Youtube The Temple Institute)

Tanda-tanda kiamat muncul di sebuah negara yang berlimpah susu dan madunya, Israel. Tanda-tanda kiamat ini bahkan tertulis pada setiap kitab suci yang diakui oleh dunia.

Setidaknya ada tiga tanda kiamat yang muncul di Israel, yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Sapi Merah

Pada 2018 silam muncul sapi merah di Israel. Sapi merah dalam Yudaisme merupakan tanda akhir zaman. Temple Institute di Yerusalem mengumumkan kelahiran anak sapi tersebut di YouTube.

Dalam tayangan akun YouTube-nya tersebut dikatakan bahwa anak sapi itu akan menjalani pemeriksaan ekstensif atau keseluruhan untuk menentukan apakah seluruh tubuhnya berwarna merah.

Jika bayi sapi betina ditemukan bebas noda, Institut akan menyatakan bahwa anak sapi tersebut ‘membawa janji untuk mengembalikan kemurnian Alkitab kepada dunia’.

Terlepas dari apakah tanda-tanda tersebut dapat diartikan secara harfiah atau tidak, baik dalam agama Kristen maupun Yudaisme, sapi merah merupakan pusat prediksi tentang akhir zaman.

Setelah mengorbankan sapi merah, pembangunan Kuil Ketiga di Yerusalem dapat dimulai.

Adapun Temple Institute dan kelompok lain di seluruh dunia didirikan dengan tujuan membangun Bait Suci Ketiga di Gunung Moria, atau di Bukit Bait Suci.

Sapi merah adalah sapi yang dibawa kepada imam untuk dikorbankan. Kaum fundamentalis Yahudi dan Kristen percaya bahwa begitu sapi merah lahir, mereka akan dapat membangun kembali Kuil Ketiga di Temple Mount di Yerusalem.

Namun, untuk melakukan ini, mereka harus menghancurkan apa yang berdiri di atas bukit hari ini – Dome of the Rock, sebuah kuil suci umat Islam.

Rabbi Chain Richman, direktur Temple Institute, percaya waktunya sudah matang untuk membangun Kuil Ketiga, setelah kelahiran lembu merah.

Dalam Yudaisme Ortodoks arus utama, begitu Kuil dibangun kembali, dunia akan menyambut kedatangan Mesias Yahudi dan umat manusia kemudian akan menghadapi Penghakiman Terakhir.

Akan tetapi, beberapa teolog mengatakan pembangunan Kuil Ketiga terkait dengan ‘Hari Penghakiman’ atau ‘akhir zaman’.

2. Yanuka Rav Shlomo Yehuda

‘Tanda’ kiamat lain yang sempat viral dari Israel adalah kemunculan, sosok Yanuka Rav Shlomo Yehuda.

Kemunculan Yanuka Rav Shlomo Yehuda dikaitkan sebagai tanda-tanda kiamat karena oleh sejumlah orang Yahudi dia dianggap sebagai juru selamat.

Dalam kepercayaan Yahudi, ada lima ciri-ciri yang dianggap cocok, yakni mampu memahami dan mengajar kitab Talmud dan Taurat, memiliki kharisma atau dapat memukau banyak orang, bisa menyembuhkan orang lumpuh, ramalannya sering terbukti benar, dan matanya buta sebelah serta memiliki rambut keriting.

Matanya yang rabun sebelah yang paling mengundang kehebohan karena dia disamakan seperti Dajjal, yang akan muncul pada akhir zaman. Adapun, klaim tersebut nyatanya sekadar menimbulkan kehebohan semata. Banyak orang Kristen dan Yahudi tak mempercayai hal tersebut.

3. Dabbah

Tanda kiamat pertama adalah munculnya foto yang dinarasikan sebagai bukti telah munculnya tanda-tanda kiamat di Israel.

Foto itu memuat gambar hewan yang menjadi salah satu tanda kiamat, yakni Dabbah. Tetapi, kemunculan Dabbah ini ternyata merupakan hoax yang menyebar di dunia maya.

Foto yang dinarasikan sebagai kemunculan Dabbah rupanya hasil dari tangkapan layar (screenshot) sebuah video berjudul ‘The Mexican Mole Lizard – Animal of the Week’ dari Ben G Thomas.

Hewan yang disebut Dabbah itu adalah Mexican Mole Lizard, kadal tanpa kaki. Adapun, Mexican Mole Lizard memiliki nama ilmiah Bipes biporus yang habitatnya di air.

Melansir laporan National Geographic, Bipes biporus sering ditemukan di Baja California, Semenanjung Meksiko.

Kadal tanpa kaki ini biasanya berada di bawah tanah, jarang terlihat di permukaan. Panjangnya mencapai 25 cm.

Sehingga dapat disimpulkan jika objek yang diunggah tersebut bukanlah foto Dabbah. Dilansir dari DetikInet, narasi tersebut menyesatkan karena tidak sesuai dengan yang sebenarnya.

Dalam agama Islam, Dabbah diyakini sebagai salah satu tanda datangnya kiamat besar atau kiamat qubro. Kemunculan Dabbah sebagai tanda hari kiamat dinukil dari salah satu riwayat hadits yang diceritakan Abdullah bin Amr.

Masyarakat muslim meyakini, Dabbah memiliki ciri-ciri sejenis binatang melata, hewan berbulu dan berambut, memiliki empat kaki. Ibnu Abbas, salah satu sahabat Nabi, menyebutnya sebagai hewan berwajah manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*